7+ Ide Jualan Keliling Yang Laris di Tahun 2024

Ihsan Rahmansyah

Ide jualan keliling yang laris – Gimana kalau kita coba usaha keliling yang bisa dapetin omzet Rp10 juta sebulan? Seru kan? 

Yuk, simak 7 ide usaha keliling yang laris dan menguntungkan dengan modal minim dan omzet milyaran tiap bulannya.

Jangan khawatir kalau kamu punya masalah dengan modal. Karena usaha keliling ini bisa kamu lakuin pake motor aja, kok. Nah, ada banyak banget keuntungan yang bisa kamu raih dari usaha keliling ini. Misalnya, sambil nyari lokasi yang rame buat jualan, kamu juga bisa dapetin pembeli di sepanjang jalan.

Terus modalnya juga irit, lho. Kamu cuma butuh siapin barang jualan sama tempatnya aja, trus isi bensin motor kamu. Gak perlu bayar sewa tempat yang mahal, karena kamu jualannya sambil jalan-jalan. Jadi, uang sewa tempat itu bisa kamu pake buat nambahin barang jualan.

Sisanya, kamu bisa pake buat beli perlengkapan dan bahan jualan biar lebih hemat. Trus pasarannya juga lebih luas, karena kamu bisa promosiin barang jualan kamu ke mana-mana.

Nih, ada beberapa ide jualan keliling yang laris dengan modal kecil yang bisa kamu coba, yang saya ambil dari channel Youtube Bisnis Bagus.

Ide Jualan Keliling Yang Laris

Ide Jualan Keliling Yang Laris
Ide Jualan Keliling Yang LarisIde Jualan Keliling Yang Laris

Jualan Sayur Keliling

Usaha ini gak susah kok, gak perlu lulusan sarjana atau modal gede buat mulainya. Tapi sayangnya banyak orang yang gak nganggep usaha ini, padahal usaha ini bisa bikin kamu untung besar.

Usaha sayur keliling ini sangat dicari sama masyarakat Indonesia, terutama ibu-ibu rumah tangga. Makanya kamu harus jeli-jeli nyari tempat yang cocok buat jualan keliling, misalnya di perumahan-perumahan.

Kamu juga harus rajin bangun pagi buat beli sayur-sayuran di pasar, yang sering dibutuhin sama ibu-ibu rumah tangga. Biar pas jualan sayur-sayurannya masih segar.

Trus ramah tamah dan harga yang kamu kasih juga penting banget, biar ibu-ibu betah belanja sama kamu.

Kamu bisa baca artikel seputar tips usaha sayur, berikut artikelnya Cara Sukses Jualan Sayur Keliling.

Jualan Telur Gulung Keliling

Buat kamu yang masih bingun jualan keliling apa yang laris, jawabannya adalah jualan telur gulung.

Pasti kamu tau dong usaha yang satu ini, gak pernah sepi peminat, dari anak-anak sampai orang tua suka banget sama telur gulung.

Jajanan ini bisa dibilang jajanan klasik, yang caranya gampang banget bikinnya, bahannya juga gampang dicari di pasaran.

Kamu juga bisa mulai usaha ini dengan modal yang kecil aja, buat beli bahan dan pake motor buat jualannya. Jadi, usaha ini cocok banget buat kamu yang gak punya modal banyak.

Trus soal laris apa enggak, kamu bisa liat sendiri kan seberapa banyak ibu-ibu rumah tangga yang pengen beli sayuran tanpa harus keluar rumah. Seru banget kan, kamu bisa mulai jualan di rumah-rumah, karena tempat ini pasti banyak yang beli.

Kamu perlu baca artikel Tips Memulai Usaha Telur Gulung Keliling.

Jualan Kopi Keliling

Kalau biasanya jualan kopi itu di warung atau toko, ide jualan kopi keliling ini bisa bikin pelanggan kamu seneng.

Kamu juga bisa kasih pilihan kopi yang macem-macem, misalnya kopi susu, kopi item, dan sebagainya. Keuntungan jualan kopi keliling ini gak kalah sama jualan kopi di toko, malah bisa lebih gede.

Karena kamu gak perlu bayar sewa tempat, kamu cuma perlu modal buat beli bahan-bahan minuman aja. Trus modal buat isi bensin, bahkan sekarang juga masih ada pedagang-pedagang kopi yang jualan pake sepeda.

Mereka juga jualan di tempat-tempat yang rame, kayak tempat nongkrong anak muda, dan biasanya bakal habis kalo di malem hari. Soalnya anak-anak muda sekarang lebih suka nongkrong malem hari.

Nah untuk lebih lengkapnya kalian bisa buka artikel tentang Cara Memilih Lokasi Untuk Jualan Kopi Keliling.

Jualan Buah-buahan Menjadi Ide Jualan Keliling Yang Laris

Jualan buah-buahan keliling itu sama aja kayak jualan sayur-sayuran, buah-buahan juga dibutuhin sama masyarakat Indonesia. Meskipun di supermarket juga ada buah-buahan, tapi banyak ibu-ibu rumah tangga yang lebih milih beli buah sama pedagang keliling.

Karena buahnya lebih enak, makanya juga pas mulai usaha ini kamu harus jamin kualitas dari buah-buahan yang mau dijual.

Pastikan kamu pilih buah yang fresh dan gak lemes, pasti jualan buah apapun kalo fresh. Masyarakat bakal seneng belinya, meskipun harganya agak tinggi.

Karena mereka mikirnya di rumah aja udah bisa dapet buah yang enak. Jadi mereka gak perlu keluar rumah lagi buat cari buah fresh.

Buat mulai usaha ini kamu juga gak perlu modal yang banyak-banyak, kamu bisa mulai dengan beberapa jenis buah aja dulu. Abis itu baru nambahin jenis buahnya lebih banyak, modalnya bisa kamu ambil dari untung jualan buah yang pertama.

Sekarang juga ada orang yang jualan buah potong pake motor, biasanya buah ini dijual dengan harga 1 potong Rp2000 aja.

Kamu juga bisa jualan ini sambil jualan buah yang utuh per kilonya. Pasti usaha buah kelilingmu bakal lebih lancar dengan cara ini.

Nah untuk memulai bisnis ini, kamu bisa buka baca artikel ini Tips Jualan Buah Online yang Fresh.

Usaha Es Keliling Bisa Menjadi Usaha Jualan Keliling Di Desa

Usaha Es Keliling Bisa Menjadi Usaha Jualan Keliling Di Desa
Usaha Es Keliling Bisa Menjadi Usaha Jualan Keliling Di Desa

Salah satu ide usaha jualan keliling di desa yang menarik adalah usaha es keliling. Usaha ini sangat laku di sekitar sekolah-sekolah yang banyak muridnya, karena siapa sih yang tidak suka makanan manis?

Kamu bisa belajar membuat es ini dari banyak video di Youtube, atau kamu juga bisa menjual es buah yang lagi hits sekarang ini.

Baca juga Cara Foto Baju Untuk Dijual

Caranya gampang, potong-potong buah lalu tusuk dengan tusuk sate, simpan di freezer. Nanti saat mau jual, celupkan ke coklat leleh.

Gimana, mudah kan? Kamu bisa lihat cara membuat es buah coklat ini di Youtube, mulai dari cara memotong buahnya sampai cara melelehkan coklatnya.

Karena usahanya pakai motor, kamu bisa geser-geser dari sekolah satu ke sekolah lain. Misalnya pas jam istirahat pertama di sekolah A, dan jam istirahat kedua di sekolah B.

Dijamin deh, es jualanmu bakal cepat habis, bahkan mungkin dalam sehari aja udah ludes. Asalkan kamu jeli memilih lokasi jualannya ya!

Usaha Perabot Keliling

Kamu pasti tahu dong, kebutuhan rumah tangga itu selalu ada aja, apalagi yang mendadak. Misalnya kayak ember, kamu yang jadi ibu rumah tangga pasti tahu dong betapa pentingnya benda ini.

Dan kebanyakan ibu rumah tangga juga malas nunggu lama kalau beli online, makanya ini jadi peluang buat kamu yang mau buka usaha perabotan keliling.

Baca juga Cara Mengetahui Usaha Yang Cocok Untuk Diri Sendiri

Coba aja deh, kalau kamu jualan di komplek-komplek, pasti banyak ibu-ibu yang datang ke daganganmu. Kadang ada juga yang beli barang padahal nggak butuh, cuma buat koleksi aja, biasanya sih kayak koleksi gelas, piring, tempat kue, dan sebagainya.

Jadi usaha ini masih oke banget buat kamu coba lho! Apalagi barangnya juga awet, jadi kalau nggak laku hari ini, masih bisa dijual lagi besoknya.

Usaha Bakso Keliling Menjadi Ide Jualan Keliling Terlaris

Usaha Bakso Keliling Menjadi Ide Jualan Keliling Terlaris
Usaha Bakso Keliling Menjadi Ide Jualan Keliling Terlaris

Jualan keliling terlaris yang terakhir ini udah nggak usah ditanya lagi, yaitu usaha bakso keliling. Kamu juga pasti tahu dong, kalau bakso itu banyak banget yang suka.

Banyaknya orang yang doyan bakso ini bisa kamu manfaatkan buat usaha keliling. Biasanya sih bakso dijual pakai gerobak keliling.

Tapi kamu juga bisa pakai motor, biar nggak capek dorong gerobak seharian. Kamu cuma perlu keluarin duit dikit aja buat beli bensinnya.

Kebanyakan pedagang bakso keliling bakal berhenti di warung-warung yang rame sama orang-orang lagi ngopi. Ini bakal bantu banget buat lancarin jualan bakso kelilingmu.

Kamu juga bisa parkir di depan warnet, tempat anak-anak main Playstation. Pokoknya di sini kamu harus cerdas ngeliat peluang di mana aja yang cocok buat jualan bakso.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa ide usaha keliling yang laris yang bsia menjadi inspirasi buat mulai usaha. Jangan lupa ya, selalu pantau info seputar ide usaha terkini lainnya di dimudahin.com.

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar