2 Cara Menjual Kue Lewat Online Yang Menguntungkan

Cara menjual kue lewat online - Kue adalah makanan yang wajib ada ketika Hari Raya Idulfitri, sudah tidak asing orang-orang membuat atau bahkan membeli kue kering dengan banyak dengan berbagai macam varian dan bentuk yang berbeda-beda.

Banyak sekali usaha kue rumahan yang bersaing dengan beberapa kue ternama, karena dengan rasa yang hampir sama namun harganya kue rumahan jauh lebih murah dibandingkan dengan kue yang sudah dikenal namanya oleh kalangan masyarakat.

Dan di zaman sekarang, sudah sangat mudah mencari orang yang berjualan kue, tinggal cari di marketplace atau pun media online lainnya.

Cara Menjual Kue Lewat Online

Cara Menjual Kue Lewat Online
Cara Menjual Kue Lewat Online

Tidak menutup kemungkinan, kamu bisa saja berjualan kue kering atau kue basah. Hanya saja mungkin kamu harus mencari tahu lebih dalam jika kamu ingin berjualan kue basah secara online. Kamu bisa saja memvakum kemasannya, atau dibuat menjadi frozen, atau bahkan hanya menjangkau daera-daerah tertentu. Namun jika kamu berjualan kue basah dan ingin menjangkau daerah lebih luas lagi, kamu perlu melakukan tester atau uji coba mengirimkan kuenya kepada orang yang bersedia menerima sekaligus mengpromosikan usaha kamu nantinya.

Selain itu juga, kamu harus memastikan bahwa kue yang kamu jual akan sampai kepada tangan pembeli dengan aman dan tanpa kerusakan sedikitpun. Apalagi jika kamu menjual kue kering, mungkin akan ada risiko terjadinya pecah atau kue menjadi bubuk atau remuk. Nah, dari situ kamu harus mencari ide agar jualan kamu tidak ada kerusakan sedikit pun.

Aku akan memberi tahu kamu bagaimana cara menjual kue lewat online agar memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis kue, diantaranya:

Perhatikan Kemasan atau Cara mengemasnya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa pengemasan adalah hal yang wajib sekali diperhatikan. Mengingat usaha yang kamu jalankan mencakup beberapa daerah, yang dimana kamu sedang membangun branding agar para costumer order kembali dan tidak merasa kapok. Dengan membangun kepercayaan pelanggan, kamu akan mendapatkan keuntungan bertambahnya konsumen yang mengetahui bisnis kamu dari mulut ke mulut dan bisa saja pembeli merekomendasikan kue-kue yang kamu jual kepada banyak orang.

Kamu harus survey dan memilih dengan tepat kemasan yang cocok untuk kue basah maupun kue kering. Jangan lupa untuk menguji ketahanan kemasan kamu apakah mudah sobek atau tidak, serta kamu harus membuat logo yang ditempel pada kemasan. Agar orang mudah mengenal nama toko kamu.

Media penjualan

Setelah kamu mempunyai niat untuk menjual kue secara online, kamu harus memikirkan media apa yang akan dipakai untuk berjualannya. Karena sekarang banyak sekali platform yang bisa dijadikan tempat untuk berjualan, karena perkembangan dunia digital yang semakin canggih jadi memudahkan kita untuk melakukan hal apa pun.

Kamu harus menguasai beberapa platform agar bisnis kue online kamu berjalan dengan lancar, salah satunya adalah marketplace. Marketplace pun banyak jenisnya seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan yang lainnya. Atau kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha kue yang kamu jual, banyak sekali media sosial yang bisa dijadikan iklan/promosi, diantaranya Instagram, Tiktok, Facebook, dan yang lainnya.

Hal yang paling penting, kamu harus memiliki website, karena ketika kamu memiliki website maka bisnis kamu akan memudahkan kamu untuk mengembangkan bisnis kue yang kamu jalankan.

Bagaimana, Apakah kamu tertarik Menjual kue Lewat Online? Nyatanya semua hal akan terasa mudah jika dijalankan dengan senang. Maka dari itu kamu harus benar-benar memanfaatkan kesempatan bahwa menjual kue lewat online memiliki keuntungan yang sangat besar.

Fitria Nurjannah
Fitria Nurjannah Hello World~

Posting Komentar untuk "2 Cara Menjual Kue Lewat Online Yang Menguntungkan"