3+ Resiko Jualan Buah Yang Wajib Kamu Perhatikan

Resiko jualan buah - Sobat dimudahin, kita bahas tentang jualan buah. Tau nggak sih, punya bisnis buah itu emang penuh tantangan? 

Bayangin deh, kalau buah-buahan kita nggak laku, bisa-bisa malah jadi kompos. Sayang banget kan, uang dan tenaga udah keluar tapi hasilnya... hiks!

Tapi, jangan salah ya! Meski berisiko, bisnis buah itu nggak main-main loh profitnya. Kenapa? Soalnya, buah tuh kebutuhan pokok, girls. Selain buat makan di rumah, buah juga jadi pilihan kado yang manis buat teman atau keluarga yang lagi berkunjung.

Baca juga Peralatan Jualan Sosis Bakar

Dan, coba deh perhatiin, banyak kan ya warung buah yang kita temui di pinggir jalan? 

Nah, itu sengaja biar kita makin gampang belanja. Jadi, buat kamu yang lagi mikirin mau mulai bisnis apa, jualan buah bisa jadi pilihan yang asik lho!

Resiko Jualan Buah Yang Wajib Kamu Perhatikan

Resiko Jualan Buah
Resiko Jualan Buah

Yuk, temen-temen dimudahin, kita bahas sejenak soal resiko jualan buah potong yang mungkin bakal kamu temui kalau mau jualan buah. Siapa sih yang nggak suka lihat buah-buahan fresh dan seger? Tapi, ada juga lho tantangannya.

Masalah Busuk 

Nah, resiko paling "uh-oh" di bisnis jualan buah tuh ya buah yang cepet busuk. Kalau kita nggak hati-hati, nih, buah-buahan kayak jeruk, pisang, atau alpukat bisa cepet jadi makanan buat sampah. Jadi, tipsnya, beli buah yang masih setengah matang biar tahan lama, ya, girls!

Urusan Sortir

Dan, nggak cuma itu, lho. Kamu juga harus ekstra jeli dan rajin dalam menyortir buah. Bayangin deh, satu buah yang udah mulai busuk bisa ngerusak buah-buah sebelahnya. Jadi, jangan sampai lupa, ya, girls, buat selalu cek dan sortir buah-mu agar tetap fresh dan menarik!

Siklus Musiman Menjadi Resiko Jualan Buah Potong

Nih, girls, kalau kita bicara tentang bisnis jual buah, pasti nggak bisa lepas dari hantaman musim. Kalau lagi musim buahan, pasti asyik banget, gampang cari supplier atau langsung beli dari petani. Tapi, kalau lagi nggak musim, yah, jangan harap deh, susah banget nyarinya, dan kalau ketemu, harganya bisa bikin dompet kempes.

Perjuangan Lama

Nah, ini dia, girls, tantangan lain dalam bisnis jual buah. Merintisnya tuh nggak bisa instan, nggak bisa cuma setahun langsung jadi. Kalau kita cuma mengandalkan musim buah, bisa-bisa usaha ini stuck di tempat. Makanya, perlu proses merintis yang lama. Kalau lahan yang kita sewa juga nggak bisa jangka panjang, mendingan kita jual buah keliling aja, deh.

Terus Turun Harga (Diskon Terus)

Terus Turun Harga (Diskon Terus)


Coba deh, pernah nggak, lihat penjual buah yang lagi sering diskon terus? Nah, itu dia, girls, resiko lainnya. Biar nggak rugi total, seringkali penjual buah obrolin harganya di bawah rata-rata. Kalau nggak, bisa-bisa buahnya malah busuk semua, kan sayang.

Nah, semua ini cuma sebagian kecil dari gambaran resiko dalam bisnis jual buah. Ingat, setiap usaha pasti punya risiko sendiri-sendiri. 

Baca juga Cara Jualan Soto Biar Laris

Jadi, penting banget, girls, buat tahu dan siapin diri dengan resiko-resiko itu sebelum terjun ke dunia bisnis.

Nah itu dia artikel seputar resiko jualan buah potong. Terima kasih sudah berkunjung ke website dimudahin.com, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua disini. 

Fitria Nurjannah
Fitria Nurjannah Hello World~

Posting Komentar untuk "3+ Resiko Jualan Buah Yang Wajib Kamu Perhatikan"