15 Rekomendasi Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio

Halo sobat dimudahin.com, kamu harus baca artikel ini seputar baju yang cocok untuk foto studio. Biar foto kamu makin kece dan kekinian.

Mengabadikan momen bersama dengan sahabat merupakan salah satu kenangan yang sangat berharga. Setidaknya, hal ini harus kamu lakukan minimal satu kali dalam seumur hidup. Supaya lebih terlihat kompak, kamu juga bisa merencanakan dress code agar lebih lucu.

Saat ini, banyak sekali dress code yang aesthetic dan stylish yang bisa kamu tiru dengan teman-temanmu. Supaya kamu gak bingung, berikut 15 baju yang cocok untuk foto studio yang sudah aku rangkum di bawah ini! 

15 Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio

Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio
Rekomendasi Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio

1. Baju Dengan Tema Seragam Sekolah

Rekomendasi yang pertama adalah seragam sekolah. Buat kamu yang masih bersekolah ataupun rindu kenangan di SMA bisa mencoba dress code yang satu ini. Kamu dan sahabat bisa memilih seragam yang mencirikan sekolah kamu, seperti batik ataupun seragam lainnya.

Supaya lebih terlihat rapih, kamu dapat menggunakan seragam yang komplit mulai dari kerudung, atasan, rok, dan sepatu. Jangan lupa gunakan bangku untuk berpose agar foto kamu lebih terlihat rapih.

2. Tema Earth Tone

Warna earth tone termasuk dalam warna yang paling digemari banyak orang saat ini. Selain membuat foto semakin aesthetic, pemilihan warna ini juga dapat membuat kamu lebih rapih.

Kamu dan sahabat kamu bisa menyeragamkan outfit earth tonenya dengan memakai atasan putih dan bawahan cokelat. Warna cokelat yang dipilih pun bisa bermacam-macam, seperti cokelat tua, cokelat susu, krem, dan lain-lain.

3. Baju Dengan Tema Serba Jeans

Jeans termasuk sebagai warna yang selalu cocok dipadukan dengan apapun. Baik warna hitam, putih, ataupun dengan jeans juga. Untuk dress code photo studio bareng sahabat, kamu bisa kompak menggunakan atasan dan bawahan serba jeans.

Untuk atasannya, kamu bisa memakai jaket jeans dimana dalemannya berupa tank top ataupun kaos polos hitam. Sedangkan bawahannya adalah celana jeans biru. Untuk yang berhijab, kamu bisa memakai hijab berwarna biru, hitam, ataupun krem agar tetap senada.

4. Tema serba hitam

Tema serba hitam
Tema serba hitam

Nah dress code baju yang cocok untuk foto studio bersama teman salah satunya adalah dengan menggunakan serba hitam. Warna hitam tidak melulu melambangkan kedukaan ataupun kesedihan. Justru warn aini bisa membuat tampilan kamu lebih cerah dan fresh, lho! Kamu dan sahabat bisa memakai dress code serba hitam sebagai ide photo studio nanti.

Sesuai dengan namanya, yakni serba hitam. Kamu dan sahabat menggunakan atasan serta bawahan berbagai model berwarna hitam. Untuk hijabnya, kamu bisa menyeragamkan dengan warna abu-abu cerah,

5. Monochrome - Warna Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio

Gaya busana monokrom adalah style klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Gaya bertema monokrom sering kali menjadi andalan bagi mereka yang senang dengan gaya busana simpel.

Kamu bisa menggunakan warna hitam dan putih sebagai dress code monochrome kamu. Jika ingin terlihat rapih, kamu dan sahabat bisa mengkombinasikan warna hitam sebagai atasan dan warna putih sebagai bawahan, atau sebaliknya.

6. Menggunakan almet kampus

Rekomendasi baju untuk foto studio berikutnya adalah memakai almet kampus. Kamu bisa memakai almet kampus kamu sebagai outer maupun atasan. Untuk bawahannya sesuai dengan selera masing-maisng.

Baca juga Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan.

Agar terlihat lebih rapih dan kompak, kamu dan sahabat bisa merencanakan siapa saja yang duduk dan berdiri. Kamu juga bisa memakai almet yang berbeda dengan teman kamu dan menyesuaikan kampusnya maisng-masing.

7. Baju Tidur - Rekomendasi Baju Untuk Foto Studio

Jika ingin photo studio yang lucu dan menggemaskan, maka kamu bisa memakai baju tidur yang berbeda-beda dengan sahabat kamu. Kamu dan sahabat bisa menggunakan jenis piama yang berbeda seperti celana panjang dan pendek ataupun seragam.

Supaya tidak terlikhat sepi, kamu juga bisa menambahkan beberapa property foto seperti bando, topi, ataupun kaos kaki.

8. Dress code atasan berbagai warna

Dress code atasan berbagai warna
Dress code atasan berbagai warna

Rekomendasi dress code photo studio berikutnya adalah dengan memakai atasan tangan panjang dengan model turtle neck yang berbagai warna. Untuk pilihan warnanya sendiri, kamu bisa mengkoordinasikan dengan sahabat kamu supaya tidak sama satu dengan yang lainnya.

Agar foto lebih terlihat rapih dan aesthetic, kamu bisa menggunakan riasan wajah dengan model yang sama. Pilihlah pose yang aesthetic seperti saling berpelukan.

9. Cardigan dan kemeja putih

Untuk kamu laki-laki, bisa mencoba dress code yang satu ini. Kamu dan sahabat-sahabat kamu bisa memakai kemeja putih berkerah dan puter cardigan berwarna hitam. Outfit ini cukup simple, namun tetap terlihat stylish dan keren.

Kamu dan sahabat kamu bisa berpose zig zag ataupiun berbaris agar terlihat lebih aesthetic dan rapih.

10. Dress code seragam dokter

Siapa disini yang kuliah dengan jurusan kedokteran? Mari merapat! Kamu dan sahabat bisa mencoba dress code yang satu ini dengan memakai jas lab seragam dari kampus kamu.

Agar terlihat lebih rapih, kamu bisa menyeragamkan bawahan dengan serba hitam, baik rok dan celana.

11. Dress code vintage

Buat kamu yang menyukai busana serba vintage, maka bisa mencoba dress code ini. Dress code ini biasanya terinspirasi dari tahun 80an atau 90an. Untuk perempuan, kamu bisa menggunakan dress bercorak vintage dengan ragam warna.

Sedangkan untuk laki-laki kamu bisa memakai celana cutbray yang dipadukan dengan kemeja. Jangan lupa pakai properti lainnya, seperti topi, kacamata, dan lain-lain.

12. Tema serba putih

Selain outfit yang seragam dengan warna hitam. Buat kamu pecinta warna putih juga bisa dijadikan sebagai warna baju yang cocok untuk foto studio bersama teman. Kamu dan sahabatmu bisa menggunakan atasan dan bawahan putih berbagai model.

Kamu dan teman-temanmu bisa mengkoordinasikan agar model baju yang dikenakan tidak sama satu dengan yang lainnya.

13. Menggunakan wisuda kelulusan

Menggunakan wisuda kelulusan
Menggunakan wisuda kelulusan

Tema photo studio berikutnya yang cukup sering dilakukan oleh orang-orang adalah memakai toga kelulusan. Menyambut hari yang berbahagia tersebut, membuat kamu ingin terus-terusan mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Kamu bisa memakai toga dengan model tertutup ataupun terbuka dengan memeprlihatkan kebaya yang dikenakan. Jangan lupa pakai topi wisuda agar semakin keren.

14. Tema office look

Dress code office look mungkin masih jarang digunakan, tetapi hasilnya bisa lucu, lho! Kamu bisa berdandan ala-ala wanita independent dengan mengenakan jas atau blazer.

Jika tidak terlalu menyukai blazer yang terkesan formal, kamu bisa mix and match pakaian-pakaian yang kamu punya sesuai style kamu saat pergi ke kantor.

15. Dress code pantai

Rekomendasi dress code photo studio yang terakhir adalah dengan memakai outfit pergi ke pantai. Pilihan outfit ini sangatlah beragam dan aesthetic. Kamu bisa mengenakan kemeja bunga-bunga atau kemeja yang bermotif besar.

Untuk kamu yang perempuan, bisa memakai dress dengan corak bunga ataupun dedaunan. Supaya lebih keren, pakailah property seperti topi pantai.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah disajikan 15 baju yang cocok untuk foto studio bersama teman yang bisa dijadikan inspirasi untuk sesi foto yang berkesan dan kreatif. Dari dress code yang mencakup berbagai tema mulai dari seragam sekolah, earth tone, hingga vintage, setiap pilihan memiliki pesonanya sendiri. 

Mulai dari kesederhanaan dress code monochrome hingga keanggunan dress code serba putih, artikel ini menunjukkan bahwa gaya penampilan bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengabadikan momen bersama sahabat.

Dress code seperti seragam dokter juga menunjukkan kesan profesionalisme dan identitas yang bangga, sementara dress code office look membawa nuansa wanita karier yang modis. Tak lupa, ada juga tema yang santai dan menyegarkan dengan dress code pantai yang cocok untuk suasana liburan.

Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, artikel ini memberikan pandangan bahwa sesi foto bersama sahabat bisa menjadi lebih bermakna dan mengesankan dengan sentuhan kreativitas dalam berpakaian. Jadi, tak perlu ragu untuk mencoba dress code yang sesuai dengan selera dan tema yang diinginkan untuk menciptakan momen yang tak terlupakan bersama sahabat.

Posting Komentar untuk "15 Rekomendasi Baju Yang Cocok Untuk Foto Studio"