4 Rekomendasi Tempat Terbaik Jualan Telur Gulung Keliling

DIMUDAHIN.COM - Buat temen-temen yang saat ini lagi jualan telur gulung keliling, berikut ini rekomendasi tempat terbaik untuk jualan.

Siapa yang nggak suka makanan ringan, ya? Kita pasti punya jajanan favorit yang selalu bikin ngiler, apalagi di Indonesia yang terkenal dengan ragam jajanan khasnya. 

Nah, salah satu yang paling populer di antara jajanan kaki lima adalah telur gulung, kan? Yap, yang biasanya dijual di pinggir jalan atau di pasar-pasar tradisional. 

Rasanya yang gurih, dengan isian yang lembut dan sedikit pedas, memang bikin ketagihan. Belum lagi harganya yang terjangkau, cocok buat jadi camilan saat jalan-jalan atau nongkrong sama teman-teman.

Tapi tau nggak, bisnis jualan telur gulung keliling itu punya potensi lumayan loh! Bayangin aja, setiap hari pasti ada aja orang yang nyari camilan, apalagi yang murah meriah kayak telur gulung. 

Dijualnya juga gampang, tinggal bawa gerobak atau keranjang dan jalan-jalan keliling kampung atau di sekitar kantor-kantor. Apalagi kalo tempatnya strategis, bisa nambahin pelanggan dengan cepat.

Bukan cuma soal popularitasnya, telur gulung juga jadi favorit karena mudah dibuat. Cukup siapin telur, bumbu-bumbu, dan daun bawang, terus gulung deh! Nggak perlu modal besar juga buat mulai bisnis ini, cukup dengan sepeda motor atau gerobak, udah bisa jalanin usaha. Fleksibilitasnya juga oke, bisa buat jualan pagi, siang, atau malam. Pokoknya, nggak ribet deh!

Terus, soal untungnya gimana? Nah, bayangin aja, setiap gulung telur yang dijual pasti ngasih keuntungan, meskipun kecil. Tapi kalo tiap hari bisa jual ratusan, wah, bisa nambah uang saku lumayan banget! Dan ini bukan cuma bisnis sampingan, lho. Banyak kok yang berhasil jadi pengusaha telur gulung sukses dengan omzet lumayan.

Jadi, bisa dibilang, bisnis telur gulung keliling itu nggak cuma enak di mulut, tapi juga enak di kantong! Makanya, nggak heran kalo tren bisnis jajanan kaki lima kayak gini semakin diminati sama masyarakat. 

Baca juga artikel Ide Jualan Keliling Yang Laris.

Dengan modal kecil, potensi untung yang lumayan, dan kemudahan berjualan, siapa yang nggak mau coba, kan? Yuk, mulai sekarang, buat yang pengen punya bisnis sampingan yang menjanjikan, coba deh jualan telur gulung keliling!

Rekomendasi Tempat Terbaik Jualan Telur Gulung Keliling

Tempat Terbaik Jualan Telur Gulung Keliling
Tempat Terbaik Jualan Telur Gulung Keliling

Area Perkantoran

Tempat terbaik jualan telur gulung keliling yang paling pertama adalah di area perkantoran. Berjualan telur gulung keliling di area perkantoran bisa jadi pilihan cerdas. Gimana nggak, jam kerja yang terstruktur di kantor-kantor membuat banyak orang butuh camilan untuk menyemangati diri. 

Selain itu, potensi pelanggan di area perkantoran juga besar banget, karena setiap hari pasti ada aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Tapi, tentunya penting juga memilih area perkantoran yang tepat. Misalnya, cari daerah yang banyak kantornya dan punya jumlah karyawan yang cukup banyak. Semakin banyak karyawan, semakin besar peluang kamu buat mendapatkan pembeli. Selain itu, aksesibilitas lokasi juga perlu diperhatikan. Pastikan lokasi jualan kamu mudah dijangkau oleh para karyawan yang ingin membeli camilan.

Nah, untuk menjangkau pelanggan di area perkantoran, ada beberapa strategi yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah menawarkan jasa katering untuk acara-acara di kantor. 

Misalnya, kamu bisa menawarkan paket camilan untuk rapat-rapat atau acara kantor lainnya. Selain itu, buka stand di kantin kantor juga bisa jadi pilihan yang menarik. Dengan begitu, kamu bisa menarik perhatian para karyawan yang sedang istirahat makan siang.

Sekolah

Berjualan telur gulung keliling di lingkungan sekolah bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Di sekolah, target pasar kamu jelas: siswa dan guru yang butuh camilan saat istirahat. Potensi penjualan pun tinggi, terutama di jam-jam istirahat antar pelajaran. Bayangkan saja, setiap hari pasti ada ribuan siswa yang mencari camilan, dan telur gulung bisa jadi salah satu pilihannya.

Baca juga Risiko Menjalankan Usaha Telur Gulung Keliling.

Namun, penting juga untuk memilih sekolah yang tepat. Carilah sekolah yang memiliki jumlah siswa yang cukup banyak, sehingga kamu punya peluang besar untuk mendapatkan pembeli. Selain itu, perhatikan juga peraturan sekolah terkait jajanan yang boleh dijual di lingkungan sekolah. Beberapa sekolah mungkin memiliki aturan ketat terkait jenis makanan yang bisa dijual.

Untuk menjalin kerjasama dengan pihak sekolah, kamu bisa mencoba beberapa strategi. Misalnya, tawarkan diskon khusus untuk siswa atau guru sekolah. Dengan begitu, kamu bisa menarik perhatian mereka untuk membeli telur gulungmu. Selain itu, membuka stand di kantin sekolah juga bisa menjadi pilihan. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menjangkau siswa dan guru yang sedang mencari camilan.

Taman Menjadi Salah Satu Tempat Terbaik Jualan Telur Gulung Keliling

Berjualan telur gulung keliling di taman juga memiliki peluang yang menarik. Di taman, terutama saat akhir pekan atau hari libur, biasanya banyak orang yang datang untuk beristirahat atau beraktivitas bersama keluarga. Potensi keramaian di taman bisa jadi peluang emas buat kamu untuk berjualan.

Namun, penting untuk memilih taman yang tepat. Cari taman yang sering dikunjungi oleh banyak orang dan memiliki fasilitas lengkap. Misalnya, taman yang punya area bermain anak-anak, jogging track, atau area piknik. Selain itu, pastikan juga aksesibilitas taman untuk pengunjung.

Untuk menarik perhatian pengunjung taman, kamu bisa mencoba beberapa strategi. Tawarkan variasi rasa unik untuk telur gulungmu, misalnya dengan rasa keju atau pedas. Dengan begitu, kamu bisa menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba camilanmu. Selain itu, sediakan juga tempat duduk yang nyaman agar pengunjung bisa menikmati telur gulung mereka dengan santai.

Pasar Malam

Pasar Malam
Pasar Malam. Photo by Cup of  Couple from Pexels.

Berjualan telur gulung keliling di pasar malam bisa menjadi langkah yang cerdas. Pasar malam biasanya ramai dengan pengunjung yang mencari berbagai macam camilan dan produk unik. Suasana yang riuh dan beragamnya jenis pengunjung di pasar malam memberikan peluang besar bagi kamu untuk menjual telur gulung.

Namun, penting untuk memilih pasar malam yang tepat. Cari pasar malam yang terkenal ramai, dengan jumlah pengunjung yang banyak setiap hari. Selain itu, perhatikan juga jenis hiburan atau atraksi yang ditawarkan di pasar malam tersebut. Semakin menarik hiburan yang ada, semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan pembeli.

Baca juga Tips Memulai Usaha Telur Gulung Keliling

Untuk menonjolkan produk telur gulungmu di antara pedagang lain, kamu bisa mencoba beberapa strategi. Pertama, gunakan dekorasi menarik untuk menarik perhatian pengunjung. Misalnya, pasang lampu-lampu hias atau dekorasi yang kreatif di stand jualanmu. Selain itu, tawarkan juga variasi rasa yang khas untuk telur gulungmu. Dengan begitu, kamu bisa membuat produkmu lebih menarik dibandingkan yang lain.

Keuntungan Dan Kekurangan Dari Rekomendasi Di Atas

Tempat Keuntungan Kekurangan
Area Perkantoran
  • Jam kerja terstruktur memudahkan penentuan waktu berjualan.
  • Potensi pelanggan besar karena banyaknya karyawan yang butuh camilan.
  • Peluang menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk event-event khusus.
  • Konsumen cenderung sibuk, bisa membuat waktu antrean panjang.
  • Membutuhkan izin dari pihak perusahaan atau kantor terkait lokasi berjualan.
Sekolah
  • Target pasar jelas: siswa dan guru di jam istirahat.
  • Potensi penjualan tinggi karena jumlah siswa yang banyak.
  • Mendapatkan dukungan dari pihak sekolah untuk promosi.
  • Peraturan sekolah terkait jenis makanan yang bisa dijual.
  • Penjualan bisa terganggu saat libur sekolah atau hari libur.
Taman
  • Menarik pengunjung saat akhir pekan atau hari libur.
  • Peluang keramaian yang besar, terutama di taman-taman kota.
  • Tidak memerlukan izin khusus untuk berjualan di taman umum.
  • Ketersediaan tempat parkir yang terbatas.
  • Cuaca bisa memengaruhi jumlah pengunjung dan penjualan.
Pasar Malam
  • Suasana yang ramai dengan pengunjung yang mencari berbagai macam camilan.
  • Peluang menarik perhatian pengunjung dengan dekorasi dan variasi rasa unik.
  • Waktu berjualan yang panjang, biasanya hingga malam hari.
  • Kompetisi dengan pedagang lain yang juga menjual camilan.
  • Biaya sewa tempat yang mungkin cukup tinggi di beberapa lokasi.

Penutup

Memilih tempat terbaik jualan telur gulung keliling memang kunci dalam meraih keuntungan maksimal dalam berjualan telur gulung keliling. Dengan memilih lokasi yang tepat, kamu bisa lebih mudah menjangkau pelanggan potensial dan meningkatkan penjualanmu.

Jadi, buat kamu yang ingin memulai bisnis telur gulung keliling, jangan ragu untuk mencoba! Dengan strategi yang tepat, bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Untuk belajar lebih lanjut tentang bisnis telur gulung keliling, kamu bisa mengunjungi berbagai sumber informasi tambahan, seperti website atau forum bisnis online. Di sana, kamu bisa mendapatkan tips dan trik, serta pengalaman dari para pelaku bisnis lainnya.

Fitria Nurjannah
Fitria Nurjannah Hello World~